Harapbagi.blogspot.com

Friday, February 27, 2015

Resep Cara Membuat Cupcake Red Velvet yang Sehat dan Enak


Resep Cupcakes Red Velvet, adalah kue red velved yang pembuatannya menggunakan resep asli red velvet hanya dengan mengubah ukurannya. Kenapa dapat dinamakan dengan Red Velvet Cupcake? Alasannya adalah, karena Cupcake Red Velvet ini berwarna merah yang cantik atau biasa disebut warna merah bludru, sehingga disebut sebagai cupcake red velvet . Warna merah itu didapat dari jus buah bit (beet) tapi bisa juga digantikan dengan jus buah naga, namun warna merah jus buah naga lebih terang dari jus buah bit itu sendiri. Namun pada resep yang penulis sampaikan disini tidak menggunakan jus buah bit ataupun buah naga ya, dear, namun menggunakan pewarna atau perisa buah yang warnanya juga sama kok. Tapi kalau para pembaca ingin mencoba dengan buah bit atau buah naga juga tida apa apa, malah hasilnya akan lebih bagus dan sempurna. Berikut bahan bahan dan resep cupcake red velvet, yuk kita simak aja langsung :

Bahan – Bahan Cupcake Red Velvet :

1. 1 ¼ cup Terigu

2. 2 sdt Coklat bubuk

3. ½ sdt Bk powder

4. ½ sdt Bk soda

5. ¼ sdt salty

6. ¼ cup Butter tanpa garam

7. ¾ cup gula pasir/gula bubuk

8. ¾ cup susu Butter

9. 1 btr telur

10. 1 sdt panili

11. Perisa makanan merah

Bahan Olesan Red Velvet Cupcakes :

1. 2 cup Gula pasir atau gula bubuk agar lebih mudah merata

2. 4 sdt krim keju

3. 2 sdm Butter tawar

4. 1 sdm susu bubuk

5. 1 sdt vanili

Cara Membuat Cupcake Red Velvet Cupcake :

1. Panaskan oven atau pemanas roti pada suhu 180°C, siapkan cup yang sudah dilapisi kertas kue di atasnya atau dapat menggunakan cup kertas langsung.

2. Campur tepung terigu, baking soda, baking powder, cocoa bubuk, dan garam dalam satu mangkok, sisihkan.

3. Mix gula dan butter krim, kemudian tambahkan telur satu per satu kemudian vanilla, setelah itu mixer sampai merata.

4. Pelankan kecepatan mixer dengan kecepatan rendah, masukkan tepung yang sudah dicampur di mangkuk pada langkah no.2, kemudian masukkan setengah buttermilk. Ratakan, dan setelah itu masukkan lagi bahan sisanya. Jika sudah tercampur, aduk adonan dengan spatula hingga merata seluruhnya. Kemudian tambahkan perisa makanan sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga adonan menyerupai warna yang diinginkan.

5. Masukkan adonan sebanyak ¾ dari ukuran cup, lalu dioven selama kurang lebih 20-30 menit. Cek dengan tusuk gigi untuk memastikan cupcake sudah benar benar matang atau belum. Jika sudah matang, dinginkan.

Cara Membuat Topping Cupcake Red Velvet :

1. Campurkan semua adonan hingga merata menggunakan mixer, sampai didapat adonan yang kental dan creamy

2. Masukkan adonan ke dalam frosting plastic, kemudian hias cupcake sesuai selera anda.

3. Resep cupcake red velvet sudah bisa anda coba di rumah.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan kata tidak sopan, mengandung link, berwujud promosi, spam, SARA, tidak berkaitan dengan artikel terkait tidak akan pernah di publikasikan!