Harapbagi.blogspot.com

Friday, May 10, 2013

Cara membuat status biru dan menyebut nama teman di facebook terbaru 2014


Facebook sebagai salah satu media jejaring sosial yang paling populer di dunia ternyata memiliki beberapa rahasia yang belum di ketahui oleh para penggunanya. Dua diantaranya adalah ternyata dengan facebook kita bisa membuat status berwarna biru dan juga kita bisa menyebut nama teman kita di komentar dan pada status yang kita buat.  Sebenarnya status facebook yang berwarna biru ini sudah ada sejak lama namun masih sedikit orang yang mengetahuinya. Status facebook berwarna biru sebenarnya bukan dikarenakan font nya yang berwarna biru namun karena status yang kita buat tadi berbentuk link, nah standar text untuk link adalah berwarna biru sehingga status yang kita buat akan berwarna biru.

Status biru ini selain dapat digunakan untuk membuat update status yang berwarna biru juga bisa digunakan untuk berkomentar, dan tentunya berwarna biru juga. Untuk itu artikel ini akan saya bagi menjadi beberapa bagian, yang pertama kita akan membahas bagaimana cara membuat status berwarna biru sedangkan yang kedua kita akan membahas bagaimana cara menyebut nama orang lain dalam komentar (maupun) status yang kita buat.

Cara membuat status berwarna biru
Untuk bisa membuat status yang berwarna biru sebenarnya caranya sangatlah mudah, pertama anda harus menggunakan komputer untuk bisa menggunakan tutorial ini, untuk menggunakan HP saya belum pernah mencoba jadi saya nggak tau apakah berhasil atau tidak. Jika anda tidak memiliki komputer dan hanya memiliki HP tidak ada salahnya pula anda mencoba cara ini menggunakan HP, namun jika gagal jangan salahkan saya. Setelah menyiapkan komputer yang tentunya terkoneksi dengan Internet mari saatnya bagi saya untuk menjelaskan bagaimana cara membuat status facebook dengan warna biru. Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini;

Pertama silakan log in ke facebook menggunakan email dan password yang sobat miliki.
Kedua silakan menuju kolom pembuatan status.
Ketika pikirkan status yang ingin anda buat, misalnya saja kali ini saya akan membuat status seperti ini: Ini hanyalah uji coba dan sebagai contoh
Taruh status sobat tadi (Ini hanyalah uji coba dan sebagai contoh) diantara @@[0:[0:1: dan ]], sehingga nantinya akan menjadi @@[0:[0:1:Ini hanyalah uji coba dan sebagai contoh]]
Ingat gantilah teks yang berwarna biru diatas dengan status yang hendak anda buat.
Lihatlah cara penulisannya di facebook seperti gambar dibawah ini:

Kemudian silakan klik kirim atau update status maka nanti hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini:


Nah cara membuat status berwarna biru telah selesai dan saya rasa anda sudah paham. Jika anda masih belum juga mengerti anda masih saya beri kesempatan untuk bertanya melalui kolom komentar yang telah saya sediakan dibawah, saya akan dengan senang hati menjawab pertanyaan yang anda ajukan.

Kemudian kita masuk pada bagian kedua yakni bagaimana cara menyebut nama teman (orang lain) kedalam status atau komentar yang kita buat. Sebagai contoh saja kali ini kita akan menyebut nama teman dalam komentar, karena menyebut nama teman dalam komentar sering kali digunakan oleh para pengguna facebook. Cara menyebut nama teman dalam status caranya sama dengan menyebut nama teman dalam komentar. Baiklah simak langkah-langkahnya dibawah ini:

Cara menyebut nama teman dalam komentar facebook
Pertama bukalah salah satu status teman atau status anda sendiri
Kemudian tulis komentar baru
Saat anda ingin menuliskan nama teman anda awali dengan tanda @ (at) misalkan saya ingin menuliskan nama teman saya yang memiliki nama depan Sriyanto maka saya menulisnya dengan @sriyanto, lihat contoh dibawah ini:


Ketika saya menuliskan @Sriyanto maka akan di ikuti dengan sugesti dari facebook. Silakan klik salah satu nama yang ingin anda sebut namanya. Misalnya saja saya ingin menuliskan kata seperti ini dalam komentar:
Mas Sriyanto Utowo Mas Bendel kemarin katanya ke surabaya? Ngapain?
Makan nanti saya akan menuliskan seperti dibawah ini dalam kolom komentar facebook:
Mas @Sriyanto (klik sugesti Sriyanto Utowo Mas Bendel) kemarin katanya ke surabaya? Ngapain? 
Nanti jadinya komentar akan seperti dibawah ini:


 Perhatikan kata Sriyanto Utowo Mas Bendel diatas, kata tersebut jika anda perhatikan dengan seksama berwarna biru. Warna biru tersebut menunjukkan bahwa anda telah berhasil menyebut nama orang lain dalam komentar facebook yang baru saja anda buat. Jika anda klik nama nama teman yang anda sebutkan tadi maka anda akan dibawa ke halaman profil teman yang anda sebut dalam komentar.

Manfaat jika kita menyebut nama orang dengan cara ini adalah maka orang yang kita sebut namanya akan mendapatkan pemberitahuan dari facebook. Isi pemberirtahuannya kurang lebih seperti ini: "Dedi  menyebut nama anda dalam sebuah komentar", harap diperhatikan bahwa Dedi merupakan nama saya. Jika nama anda dalam facebook adalah Nur, maka nanti pemberitahuannya akan menjadi "Nur menyebut nama anda dalam sebuah komentar" Jika orang yang kita sebut diberi pemberitahuan oleh facebook maka secara otomatis dia akan tau dan segera membalas komentar kita.

Status berwarna biru dan menyebut nama orang lain dalam komentar ini bisa juga dilihat oleh teman kita yang menggunakan HP (mobile). Jadi teman kita yang menggunakan HP (biasanya menggunakan 0.facebook.com) tetap akan tau bahwa status yang kita buat berwarna biru. Sekian artikel singkat ini semoga membawa manfaat bagi anda yang membacanya, mungkin juga anda meminati artikel saya yang lain mengenai bagaimana cara merubah nama dan tanggal lahir di facebook baca artikelnya disini.

Update juli 2013, setelah saya coba kembali ternyata untuk membuat status berwarna biru sudah tidak bisa lagi (status berubah menjadi tanda tanya). Untuk kenyamanan saya akan segera mengupdate artikel ini dengan artikel terbaru setelah saya mengetahui cara baru membuat status berwarna biru. Meskipun demikian anda masih tetap bisa menyebut nama teman di facebook. Untuk cadangan saja anda bisa membuat status berwarna biru dengan cara:

Saat menulis status awali dengan tanda pagar (#) kemudian tidak boleh ada spasi dalam status tersebut. Misalnya saja saya membuat status seperti ini: "ini hanyalah uji coba dan sebagai contoh", maka saya nantinya menuliskan di facebook adalah "#ini_hanyalah_uji_coba_dan_sebagai_contoh". Cara ini sudah saya uji coba menggunakan komputer dan berhasil.

Terimakasih telah membaca !!!
Rating: 4.5

37 comments:

  1. klo mnyebut nm kok gag bsa iia gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak bisa gimana sob? Saya coba masih bisa kok

      Delete
    2. gan bikin status biru gw udh coba tp gk bs knp gan cuma muncul tanda tanya ajh

      Delete
    3. Tanda tanya gimana sob maksudnya?

      Delete
    4. WELE pace ,, Kau ni macam mana??
      kan harusnya Pertamannya @nama Klo muncul klik yg anda cari,, baru bisa!

      Delete
  2. gw udh coba tp gk bs knp ya gan?

    ReplyDelete
  3. sob tak coba statusnya kok yg muncul tanda tanya(?)
    malah bukan tulisan yg saya ketik,,

    gmana itu sob ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sob sekarang memang udah tidak bisa lagi, tapi saya yakinkan saat dulu artikel ini di posting cara ini masih berhasil

      Delete
  4. hapus aja dah postingan ini cara itu dah gak berpungsi.lol

    ReplyDelete
  5. thanks gan ternyata bisa di hp

    ReplyDelete
  6. mksh sob, pke hp bisa kox.tp dilihat dri hp g bsa

    coba yg blum bisa ngetik bgni bisa ato ndak
    @@[0:[0:1: pagi ]]

    ReplyDelete
  7. Di firefox biasanya emang g bisa tp klo di liat pake hp bisa
    @@[0:[0:1:kunbal sob]]

    ReplyDelete
  8. setau saya trik ini memang masih work...
    tapi cara pakainya di tampilan FB mobile, atau fb seluller...
    itu loh yang tampilannya kaya di hp ...

    sama aja kayamau promosiin halaman / FP .

    ReplyDelete
  9. Terimakasih gan atas tutorianya,. sangat membantu sekali buat saya,. bila ada kesempatan mampir juga ke Blog saya ini www.jawacyber.com,. Jawa Cyber

    ReplyDelete
  10. g bisa dinakan bikin status ternyata....

    ReplyDelete
  11. Kalo nulis @[3:3] di komentar gimana caranya gan ?

    ReplyDelete
  12. Ko malah gambar kotak doang?? sob ada yg bisa jelaskna kah ?

    ReplyDelete
  13. kalo nempel linknya gimana caranya

    ReplyDelete

Komentar dengan kata tidak sopan, mengandung link, berwujud promosi, spam, SARA, tidak berkaitan dengan artikel terkait tidak akan pernah di publikasikan!