Harapbagi.blogspot.com

Tuesday, May 28, 2013

Contoh surat undangan ulang tahun bahasa Inggris


Ulang tahun atau dalam bahasa Inggris disebut dengan nama birthday merupakan hari dimana tanggal dan bulan pada saat itu menyerupai hari kelahirannya. Sebagai contoh orang yang lahir tanggal 19 desember berarti hari ulang tahunnya adalah setiap tanggal 19 bulan desember. Ulang tahun sendiri sering dirayakan dengan pesta, orang-orang menyebutnya dengan pesta ulang tahun. Pesta ulang tahun biasanya identik dengan kue yang di beri lilin di atasnya, biasanya lilin tersebut dibentuk suatu angka yang melambangkan umur bagi yang sedang ulang tahun.

Tak hanya itu saat ulang tahun juga identik dengan yang namanya hadiah. Kado ulang tahun yang umum adalah ucapan selamat ulang tahun, setiap orang akan mengucapkan selamat ulang tahun untuknya. Bagi yang memiliki pacar terkadang pacarnya akan memberikan sesuatu barang yang menandakan rasa cintanya, misalnya saja memberikan cincin emas atau kalung emas. Meskipun demikian tak jarang juga pacar yang memberikan hadiah lain seperti menyiapkan pesta kejutan untuknya.

Nah saat akan mengadakan suatu pesta ulang tahun pastilah diperlukan yang namanya undangan. Undangan berfungsi supaya orang yang kita harapkan hadir dalam pesta kita menjadi benar-benar menghadiri pesta yang kita adakan. Ada kalanya membuat undangan itu tidak mudah, karena tidak semua teman kita mengerti bahasa Indonesia misalnya saja jika kita memiliki teman dari luar negeri. Sehingga supaya teman kita bisa datang semua dan mengerti apa yang dimaksud dalam undangan yang kita buat, maka di perlukanlah suatu undangan yang tertulis dalam bahasa Internasional yakni bahasa Inggris. Meskipun sebenarnya kita bisa menyebarkan undangan secara online melalui situs jejaring sosial facebook, twitter, email dan juga blog. Namun dengan menggunakan media cetak seperti undangan akan terlihat lebih bagus dan lebih meyakinkan teman-teman agar datang ke pesta yang kita buat. Bagaimana contoh naskah undangan pesta ulang tahun dalam bahasa Inggris? Silakan lihat contohnya dibawah ini:

Contoh pesta Undangan ulang tahun bahasa Inggris 1

To all my friends
Come and join us on a very happy day.
Come to my 18th birthday
We will hold a celebration party, which will begin in:

Place       :Home of my parents
Address  : Jl Magelang Magelang Purworedjo KM 9 Tempuran
Time        : 9 PM

Come before 8 pm
Do not arrive late because we will hold a fun game, thanks.

Yours sincerely

Dedi styawan

Nah itulah contoh undangan pesta ulang tahun dalam bahasa Inggris, atau anda juga bisa mendownload contoh undangan dalam bahasa Inggris ini dalam bentuk gambar. Harap diperhatikan bahwa ini merupakan hasil kreasi saya sendiri jadi mohon maaf bila kurang bagus.



Contoh undangan ulang tahun bahasa Inggris 2

To all who loved me

I'm very happy, I have now reached the age of 18 years.
I wanted to share a little happiness in a birthday party.
Come to my birthday party:

Time: 08-11 pm
Place: My house, JL magelang purworejo KM 9
Date: 19 December 2013

Do not be late, we'll tell you about our childhood.

Yours sincerely

Dedi styawan

Dengan adanya undangan pesta ulang tahun dalam bahasa Inggris ini diharapkan orang-orang akan datang ke pesta yang kita adakan, terutama bagi mereka yang spesial seperti cowok yang anda suka / cewek yang anda suka. Selain itu dengan menggunakan undangan dalam bentuk bahasa Inggris juga bisa melatih kemampuan bahasa Inggris anda semakin baik lagi.

Demikian artikel singkat mengenai contoh surat undangan untuk pesta ulang tahun dalam bahasa Inggris, jangan lupa baca juga contoh naskah pidato dalam bahasa Indonesia dan juga contoh naskah Pidato dalam bahasa jawa. Sekian terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat.

Terimakasih telah membaca !!!
Rating: 4.5

2 comments:

Komentar dengan kata tidak sopan, mengandung link, berwujud promosi, spam, SARA, tidak berkaitan dengan artikel terkait tidak akan pernah di publikasikan!