Harapbagi.blogspot.com

Wednesday, June 12, 2013

Bagaimana cara ganti foto profil facebook


Facebook merupakan salah satu situs jejaring sosial nomor 1 di dunia. Meskipun saat ini terdapat banyak sekali situs jejaring sosial lain yang sejenis, misalnya saja : twitter, Google+ dan Smaboy namun facebook tetaplah menjadi nomor 1 dan paling di minati di dunia. Sebelumnya saya juga telah membuat artikel yang membahas mengenai facebook, diantaranya adalah: Cara membuat facebook, cara membuat status berwarna biru facebook, cara menyebut nama teman di facebook, Cara mengganti nama dan tanggal lahir facebook, dan cara menghapus akun facebook untuk selamnya (permanen). Begitu banyak artikel yang telah saya buat mengenai facebook kali ini saya akan melengkapi artikel tersebut dengan sebuah artikel yang berjudul cara mengganti foto profil di facebook.

Facebook merupakan sebuah situs jejaring sosial yang pertama kali mengudara pada tahun 2004. Situs yang di kelola oleh Facebook Inc ini setidaknya pada tahun 2011 lalu mampu memperoleh penghasilan sebesar 3,71 Miliar dolar. Situs besar yang sekaligus menduduki peringkat 2 ranking alexa ini pada tahun 2012 tepatnya bulan Oktober memiliki pengguna Aktif sebesar 1 (satu) miliar.

Memasang foto profil di facebook memang diperlukan, tujuannya supaya orang bisa mengenali kita dan akhirnya bisa berkomunikasi dengan kita menggunakan facebook. Namun terkadang hal ini di salah fungsikan, terutama kaum remaja. Mereka justru menggunakan foto yang Sok Gaul, Sok Cakep, Sok Imut dan Sok-Sok yang lain. Tujuannya apa lagi kalau bukan untuk mencari cewek / mencari cowok. Sebenarnya situs jejaring sosial sekelas facebook "Twitter" juga tak kalah hebatnya, namun entah kenapa banyak sekali yang lebih menyukai facebook. Baiklah kita kembali ke inti artikel bagaimana cara merubah foto profil facebook.

Cara merubah foto profil di facebook dengan mudah:

Pertama pastikan anda sudah memiliki akun facebook, jika belum punya silakan baca cara membuat akun facebook.
Kedua anda harus log in (masuk) ke akun facebook
Setelah log in, silakan masuk pada bagian profil dengan cara klik foto profil, seperti gambar dibawah ini:

Kemudian arahkan (sorot) kursor ke bagian foto profil anda, akan muncul tombol Sunting Gambar Profil, Klik tombol tersebut.

Pada menu drop down silakan pilih Unggah foto, fungsinya untuk mengupload foto dari komputer menuju ke facebook.

Silakan pilih foto yang ingin dijadikan foto profil dari komputer kemudian upload ke facebook. Dan anda telah selesai mengganti foto profil facebook. Saran dari saya gunakan foto asli, tujuannya supaya orang yang mungkin mengenal bisa mengetahui bahwa itu merupakan facebook anda. Selain itu facebook juga membatasi foto, anda tidak diperbolehkan mengupload foto yang terlalu kecil maupun terlalu besar, jadi yang sedang-sedang saja (standar).

Selain bisa mengganti foto profil sebenarnya anda juga bisa mengganti foto sampul, unuk pembahasan cara mengganti foto sampul facebook mungkin akan saya bahas lain kali dalam artikel yang lain saja. Jangan lupa gunakanlah facebook untuk tujuan positif, misalnya saja mencari informasi mengenai cara menghilangkan tahi lalat secara alami dan cara menghilangkan jerawat. Selain facebook mungkin juga anda akan memintai situs jejaring sosial Twitter, baca panduan cara membuat akun baru twitter disini.

Demikian artikel singkat ini saya buat, semoga menambah wawasan dan pengetahuan kita. Baca juga artikel singkat saya yang lain dengan tema pendidikan, yakni contoh pidato bahasa Indonesia dan contoh pidato bahasa Jawa dengan tema hari Kartini. Selain itu saya juga pernah membuat artikel dengan judul contoh surat undangan dalam bahasa Inggris, meskipun saya bukan orang Inggris namun setidaknya saya sambil belajar. Sekian jika ada salah kata saya memohon maaf, semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Terimakasih telah membaca !!!
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan kata tidak sopan, mengandung link, berwujud promosi, spam, SARA, tidak berkaitan dengan artikel terkait tidak akan pernah di publikasikan!