Harapbagi.blogspot.com

Wednesday, December 24, 2014

Peluang Bisnis Mahasiswa


Peluang Bisnis Mahasiswa - Kuliah sambil kerja nampaknya sudah bukan merupakan hal yang asing lagi bagi mahasiswa di tanah air. Banyak di antara para mahasiswa melakukan pekerjaan sampingan untuk memenuhi kebutuhannya baik sekedar untuk menambah uang jajan maupun untuk bayar biaya kuliah. Membicarakan lebih lanjut tentang hal tersebut maka menarik minat saya untuk membahas tentang bisnis yang seperti apa sih yang sebenarnya baik untuk dilakukan oleh para mahasiswa? Karena itulah maka di sini saya telah merangkum beberapa informasi tentang peluang bisnis mahasiswa yang sangat menarik untuk anda simak. Sebagai berikut!

1. Bisnis pulsa. Pulsa menjadi hal yang amat diperlukan dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini sebagai pengaruh dari perkembangan dunia teknologi layaknya gadget yang mendukung lancarnya kegiatan bisnis pulsa. Tentunya pulsa menjadi peluang bisnis mahasiswa yang sangat menguntungkan. Mengapa? Ada banyak alasan yang melatarbelakangi pendapat ini. Pertama, setiap orang yang memiliki gadget pasti memerlukan pulsa sehingga pemasaran pulsa ini sangat luas tergantung dari bagaimana menawarkan dan mencari pelanggan. Kedua, waktu bisnis yang fleksibel tentu akan sangat pas bagi kesibukan mahasiswa dalam kegiatan kuliah. Lalu, bisnis ini juga akan sangat baik jika dibarengi pula dengan jasa servis gadget ataupun juga jual beli gadget dan aksesorisnya.

2. Bisnis online. Perkembangan dunia teknologi khususnya internet dalam beberapa waktu terakhir memang kian membuka peluang bagi setiap orang yang ingin mempunyai kegiatan usaha. Khususnya bagi para mahasiswa saat ini dapat menjalankan kegiatan bisnis online. Salah satu contohnya adalah menjadi reseller. Apa itu reseller? Secara sederhana reseller ini dapat kita artikan sebagai perantara jual beli. Artinya di sini anda hanya mempromosikan produk dari produsen tertentu di dunia maya dan kemudian ketika ada yang membeli barang dari anda maka anda akan mendapatkan keuntungan berupa bonus. Bisnis yang semacam ini sekarang sedang banyak diminati oleh mahasiswa.

3. Usaha jasa bimbingan belajar. Bagi mahasiswa yang memiliki ketelatenan dan kemampuan akademik yang baik dapat memanfaatkannya untuk membuka bimbingan belajar privat atau kursus. Kegiatan ini pun jika ditekuni juga menghasilkan banyak keuntungan yang menggiurkan.

Demikianlah tadi beberapa ulasan yang dapat saya sajikan untuk anda tentang peluang bisnis mahasiswa. Semoga dengannya dapat memberikan banyak manfaat.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan kata tidak sopan, mengandung link, berwujud promosi, spam, SARA, tidak berkaitan dengan artikel terkait tidak akan pernah di publikasikan!