Harapbagi.blogspot.com

Thursday, June 26, 2014

Peluang Usaha Baru


Salah satu masalah yang dihadapi oleh negara berkembang dengan jumlah penduduk yang besar seperti Indonesia salah satunya adalah masalah pengangguran. Hal ini terjadi karena jumlah lapangan pekerjaan yang tersedia sangat sedikit jika dibandingkan dengan jumlah pencari kerja, akibatnya banyak masyarakat yang mengeluhkan hal ini karena sulit dalam mendapatkan sebuah pekerjaan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka salah satu cara yang dianggap paling efektif adalah dengan mengubah pola pikir yang semula mendedikasikan diri untuk mendapatkan sebuah pekerjaan, maka sekarang mengubah pola pikir menjadi mencari peluang untuk menjalankan sebuah usaha. Tentunya untuk dapat bersaing dengan yang lainnya, maka yang harus dilakukan adalah melakukan inovasi-inovasi dalam bidang usaha. Beberapa contoh dari peluang usaha baru nan inovatif tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Minuman mix. Salah satu peluang usaha baru nan inovatif yang pertama adalah usaha minuman mix atau minuman campur. Jika dahulu kita melihat minuman tradisional dan modern dijual secara terpisah maka saat ini telah terdapat inovasi dengan menyajikan minuman mix. Salah satunya yang baru-baru ini begitu diminati oleh masyarakat kita adalah capucino cincau atau yang biasa disebut capcin. Produk minuman capcin ini hanyalah satu di antara banyak inovasi dari produk minuman yang menjadikannya sebagai sebuah peluang usaha baru yang kian segar dan menguntungkan.
  2. Online shop. Berjualan secara online kini menjadi salah satu peluang usaha baru yang kian menarik untuk anda coba. Ada beberapa keuntungan yang dapat kita peroleh darinya, pertama karena dalam menjalankan usaha ini anda dapat memanfaatkan banyak situs yang terdapat di dalamnya seperti facebook, twitter maupun jejaring sosial yang lainnya. Kedua, karena bisnis online shop tersebut mampu menjangkau banyak konsumen dari mana pun sehingga pemasarannya pun lebih luas. Selain itu, berjualan secara online sangat fleksibel dalam hal waktu sehingga dapat anda jalankan kapan pun dan di mana pun, dan bahkan usaha yang terbilang baru ini dapat anda jadikan sebagai usaha sampingan yang kian menggiurkan untuk dicoba. 

Itulah beberapa contoh usaha yang baru nan inovatif yang dapat saya berikan pada ulasan kali ini. Semoga sedikit penjelasan yang saya sampaikan di atas dapat memberikan banyak manfaat bagi anda sekalian.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan kata tidak sopan, mengandung link, berwujud promosi, spam, SARA, tidak berkaitan dengan artikel terkait tidak akan pernah di publikasikan!