Harapbagi.blogspot.com

Saturday, June 28, 2014

Peluang Usaha Makanan


Jika kita membicarakan tentang peluang usaha yang dapat memberikan banyak keuntungan bagi kita, maka usaha makanan akan menjadi salah satu pilihan yang tak terlewatkan. Ya hal ini dikarenakan bisnis makanan memiliki kelebihan jika kita membandingkannya dengan bisnis yang lainnya. Pertama karena makanan merupakan kebutuhan pokok sehingga setiap orang pasti membutuhkan makanan, dengannya maka anda dapat menawarkan produk anda tersebut kepada semua orang dengan lebih mudah. Kedua, karena makanan tersebut dapat memberikan keuntungan yang besar. Anda dapat mengatur sendiri banyaknya keuntungan yang ingin anda dapatkan dari usaha makanan anda, namun yang harus anda perhatikan saat anda memberikan penawaran harga makanan yang anda jual tersebut haruslah memperhatikan beberapa faktor seperti harga makanan sejenis di tempat lain, kelebihan makanan yang anda jual dan kemampuan konsumen yang anda tuju.  Selain beberapa hal tersebut di atas bisnis makanan ini pun tak memerlukan modal yang besar dan dapat anda mulai rintis sedikit demi sedikit.
               
Beberapa contoh dari bisnis makanan yang memiliki peluang usaha yang cukup besar untuk anda kembangkan di antaranya adalah sebagai berikut.
  1. Bisnis makanan gorengan. Tentunya anda sudah tidak merasa asing lagi dengan jajanan yang satu ini. Untuk pasaran di Indonesia beraneka macam gorengan tersebut masih memiliki peluang yang besar untuk dijadikan sebagai usaha. Terlebih jika anda mampu menciptakan sebuah produk gorengan yang lebih inovatif, tentunya hal ini akan membuat gorengan anda diminati oleh masyarakat. Keuntungan dari bisnis gorengan ini terutama terletak pada modal yang kecil, dan keuntungan yang lumayan menjanjikan.
  2. Bisnis makanan khas daerah. Setiap daerah di Indonesia kaya akan resep makanan daerah yang khas yang tidak dapat dijumpai di daerah lainnya. Dan hal ini mempunyai peluang usaha yang besar bagi anda. Keunikan dan kekhasan dari makanan yang anda sajikan kepada konsumen akan menjadi daya tarik tersendiri.
  3. Bisnis kue, Masyarakat Indonesia seringkali mengadakan hajatan maupun pesta. Hal ini menjadikan peluang usaha kue masih sangat terbuka dan kian menjanjikan untuk anda coba.

Demikianlah sedikit ulasan yang dapat saya sajikan kepada anda kali ini, semoga beberapa ulasan di atas dapat memberikan banyak manfaat bagi anda sekalian.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan kata tidak sopan, mengandung link, berwujud promosi, spam, SARA, tidak berkaitan dengan artikel terkait tidak akan pernah di publikasikan!