Harapbagi.blogspot.com

Tuesday, June 24, 2014

Usaha Kecil yang Menarik


Usaha Kecil yang Menarik - Memiliki usaha sendiri merupakan sebuah hal yang harus mulai dipikirkan oleh setiap orang saat ini. Karena bagaimana pun juga untuk mendapatkan kehidupan yang sejahtera maka kita tidak bisa menggantungkan hidup pada pekerjaan saja. Tetapi memiliki bisnis atau usaha sendiri menjadi hal yang lebih mampu mengangkat kehidupan kita kelak. Mungkin, banyak orang yang enggan untuk membuka sebuah bisnis atau usaha lantaran keterbatasan modal yang mereka miliki.

Hingga akhirnya keinginan yang begitu kuat untuk membuat sebuah usaha tersebut tetap menjadi sebuah angan belaka. Padahal jika hal ini dicermati dengan baik, modal adalah hanya salah satu faktor yang diperlukan dalam sebuah usaha saja. Yang dengannya tidak harus membutuhkan modal yang terlalu besar. Misalkan dalam tahap awal ketika kita berencana untuk membuat sebuah usaha, maka kita dapat memulainya dengan usaha yang kecil terlebih dahulu. Lalu, yang jadi pertanyaan sekarang adalah, usaha kecil seperti apakah yang kiranya pas untuk kita jalankan, dan memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan? Simak terus ulasan berikut ini agar anda mendapatkan banyak informasinya.
  1. Usaha jasa. Usaha dalam bidang jasa merupakan sebuah kegiatan usaha kecil yang saat ini dapat denga mudah berkembang. Hal tersebut dikarenakan gaya hidup masyarakat modern saat ini yang menghendaki setiap kehidupan mereka menjadi lebih mudah dan instan. Tentunya hal ini jika diperhatikan, maka membuka kesempatan bagi para pengusaha jasa untuk berkembang, contohnya adalah pengusaha laundry, kursusan, penjahit dan lain sebagainya.
  2. Bisnis makanan dan rumahan skala rumahan. Dapat kita sebut bahwa usaha makanan dan minuman merupakan sebuah usaha yang paling menjanjikan dari jenis usaha yang lainnya. Pertama karena konsumen dari produk makanan tersebut yang tidak terbatas membuat pemasarannya lebih mudah dan menjangkau semua orang. Selain itu juga karena ketika memproduksi makanan dan minuman tersebut biaya modal yang diperlukan biasanya tidak terlalu besar, dan dengan manajemen yang baik maka keuntungan dari penjualan makanan dan minuman tersebut bisa berkali-kali lipat dari modal awal yang digunakan.
Dan itulah dua contoh usaha kecil yang kian menarik untuk kita coba kembangkan sebagai bisnis masa depan. Semoga ulasan yang saya berikan tentangnya bermanfaat untuk anda sekalian.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan kata tidak sopan, mengandung link, berwujud promosi, spam, SARA, tidak berkaitan dengan artikel terkait tidak akan pernah di publikasikan!