Harapbagi.blogspot.com

Monday, December 23, 2013

Contoh surat undangan ulang tahun (Bahasa Indonesia)


Senang sekali rasanya jika bisa merayakan ulang tahun anak kita atau keluarga yang kita sayangi. Kemarin adik saya juga merayakan ulang tahunnya yang ke 6, saya berdoa semoga dia lekas dewasa dan tidak nakal. Sebagai orang yang masih kecil adik saya tentunya juga menginginkan jika hari spesialnya dirayakan layaknya teman temannya yang lain.

Salah satu hal yang sangat penting dalam sebuah pesta ulang tahun adalah orang yang akan kita undang untuk menghadiri pesta uang tahun tersebut. Supaya orang yang dimaksudkan bisa menghadiri pesta ulang tahun yang kita buat di butuhkanlah surat undangan. Surat undangan sendiri bermacam macam, kemarin saya juga sudah sempat menuliskan contoh surat undangan namun dalam bahasa inggris, sobat bisa membaca artikel saya sebelumnya mengenai contoh surat undangan ulang tahun dalam bahasa Inggris disini.

Sebuah surat undangan ulang tahun yang bagus haruslah lengkap dan yang paling penting sopan. Jangan mentang-mentang kita memiliki pangkat atau embel-embel yang lain sehingga menyebabkan kita tidak sopan terhadap orang lain. Paling tidak surat undangan ulang tahun yang baik menggunakan bahasa yang halus (tidak harus baku), tidak menyinggung perasaan, dan yang paling penting lengkap meliputi: tempat pelaksanaan, jam pelaksanaan, tambahan: pakaian yang harus dikenakan (bebas atau ditentukan), dll. Oke tanpa berlama lama berikut ini merupaka sebuah contoh surat undangan ulang tahun dalam bahasa Indonesia:

Contoh surat undangan ulang tahun bahasa Indonesia:
Undangan Ulang Tahun
Hai sahabatku Dedi styawan!
Senang sekali rasanya bisa memberikan surat undangan ini kepadamu, melalui surat undangan ini saya mengharap kedatanganmu sahabatku Dedi styawan mendatangfi pesta kecil ulang tahunku yang ke 6. Rencananya pesta ulang tahun ini akan diselenggarakan pada:

Hari: Minggu
Jam: 15.00 WIB
Tanggal: 19 Desember 2003
Tempat: rumahku, jalan MGL-PRJ KM 9 MGL.

Sahabat, pesta ulang tahun ini tidak akan berkesan tanpa kehadiranmu. Saya berharap sekali sahabatku menghadiri pesta ulang tahunku yang ke 6 ini. Kalau sahabatku tridak hadir, awas ya kalau besok ketemu :D

Salam hangat
Sahabat baikmu
Patrcik S
Contoh surat undangan ulang tahun bahasa Indonesia yang lain
Assalamualaikum
Saya mengharap teman-teman menghadiri pesta ulang tahunku yang ke 6, adapaun pesta ini akan dilaksanakan pada:

Hari, tanggal : Senin, 19 Desember 2003
Jam: 15 WIB
Tempat: Rumahku, Jl MGL-PRJ KM 9 MGL.

Atas kehadiran teman-teman semua saya mengucapkan banyak terimakasih.
Wassalamualaikum

"Apabila salah seorang diantara kamu diundang ke walimah, hendaklah ia menghadirinya". (Hadist Riwayat Bukhari, Ahmad dan Muslim)

Dari sahabatmu tercinta
Dedi styawan
Contoh surat undangan ulang tahun bahasa Inggris
Untuk contoh surat undangan ulang tahun dalam bahasa Inggris bisa sobat baca disini

Nah demikian, mudah bukan membuat surat undangan ulang tahun? Yang pasti surat undangan ulang tahun itu tidak usah dibawa ribet, tidak perlu juga memikirkan kosakata yang baku karena kita bebas menggunakan bahasa yang tidak baku sekalipun. Oke semoga contoh surat undangan ulang tahun dalam bahasa Indonesia ini bisa membawa manfaat bagi anda yang membacanya.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan kata tidak sopan, mengandung link, berwujud promosi, spam, SARA, tidak berkaitan dengan artikel terkait tidak akan pernah di publikasikan!