Harapbagi.blogspot.com

Saturday, May 09, 2015

Tips merawat rambut


Tips merawat rambut. rambut seakan sama pentingnya seperti wajah, mereka yang mengalami kerusakan rambut sama hal nya dengan mereka yang mengalami kerusakan wajah. Rambut yang indah adalah impian semua orang, sebab jika memiliki rambut yang cantik mereka bisa tampil lebih sempurna dan hal itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Sekarang jika ditanya siapa sih yang gak pengen punya rambut indah,? siapa sih yang ga pengen tampil cantik dengan rambutnya,? Pasti semua orang menjawab pengen dan tidak mau memiliki rambut yang rusak. Karena itu tidak jarang para wanita dan pria yang memperlakukan rambutnya dengan istimewa, sebab mereka ingin tampil lebih sempurna dengan memiliki rambut yang indah. Secantik apapun perempaun dan setampan apapun pria jika dia mengalami kerusakan pada rambut pasti kecantikan dan ketampanan itu akan berkurang, saying sekali bukan? Cuma karena masalah rambut bisa membuat anda menjadi tidak cantik dan tidak tampan.

Rambut yang dirawat dengan baik pasti akan terhindar dari kerusakan, jenis kerusakan rambut yang sering kali dialami oleh oaring –orang antara lain, rambut rontok, rambut lepek, rambut kering, rambut bercabang, rambut tipis, dan sebagainya. Anda bisa saja terhindar dari penyakit tersebut asalkan anda tahu bagaimana tips merawat rambut yang benar. Bagi anda yang sudah terlanjur mengalami kerusakan pada rambut anda, anda tidak perlu khawatir dibawah akan saya jelaskan tentang tips perawatan rambut.

Beberapa tips perawatan rambut yang benar adalah sebagai berikut :
· Membersihkan rambut dua hari sekali. Rambut adalah sarang kotoran, oleh sebab itu sangat dianjurkan untuk membersihkan rambut minimal dua hari sekali, agar kotoran- kotoran yang ada pada rambut bisa terangkat, salah satu sebab terjadinya kerusakan pada rambut adalah kotoran- kotoran itu, kotoran tersebut bisa saja menjadi penyebab munculnya ketombe. Untuk membersihkannya bisa menggunakan shampoo yang cocok untuk jenis kulit anda, atau anda juga bisa menggunakan bahan yang alami seperti, lidah buaya, putih telur, dan sebagainya
· Memperhatikan makanan. Makanan yang anda makan sehari- hari juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan seperti, rambut, kulit, dan juga tubuh. Oleh sebab itu mulai saat ini anda harus bisa lebih memperhatikan makanan yang akan dimakan, usahakan untuk memakan makanan yang berprotein seperti biji- bijian, sayur- sayuran, dan sebagainya sebab selain bagus untuk kesehatan rambut hal itu juga bagus untuk kesehatan tubuh anda.
· Perbanyak minum air putih. Air putih sangat bagus untuk kesehatan, jika tubuh anda sudah memenuhi kebutuhan air putih untuk tubuh anda, maka bisa dipastikan kalau rambut anda juga tidak akan mengalami kekeringan.

Nah, mudah bukan tips untuk merawat rambut,? mulai sekarang anda harus bisa merawat rambut sebelum terlambat dan sebelum lebih sulit lagi untuk merawatnya jika rambut sudah terlanjur rusak, maka cara untuk merawatnya akan lebih susah lagi. Berbeda dengan jika anda melakukan perawatan sebelum rambut anda mengalami kerusakan.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan kata tidak sopan, mengandung link, berwujud promosi, spam, SARA, tidak berkaitan dengan artikel terkait tidak akan pernah di publikasikan!