Harapbagi.blogspot.com

Tuesday, January 07, 2014

Cara setting modem GSM three


Selamat sore kawan-kawan semua, kemarin saya membeli sebuah modem GSM dengan kecepatan download up to 7.2 Mbps, tentu hal ini tidak bisa dijadikan sebagai patokan kecepatannya karena pada kenyataannya kecepatan download yang bisa saya dapatkan hanya 1-3Mbps saja itupun saya harus menggunakannya saat malam hari. Besar lambatnya kecepatan koneksi internet memang dipengaruhi oleh banyak faktor, dan mungkin yang mempengaruhi kecepatan internet modem GSM saya hanya di angka 1-3Mbps adalah dirumah saya hanya terjangkau signal HSPA full bar.

Kita lupakan soal modem yang saya beli kemarin, kini saya akan berbagi sedikit mengenai penghalamanku saat pertama kali membeli sebuah modem GSM. Waktu itu saya membeli modem dengan merek Huawai, dengan harga Rp 240 rb saya sudah bisa membawa pulang modem dengan kecepatan up to 7.2Mbps tersebut.

Sebelum itu saya juga pernah memiliki sebuah modem CDMA dengan brand Smartfren, kala itu saya tidak di pusingkan dengan setingan koneksi internet karena begitu modem di tancap ke komputer langsung instal softwarenya dan langsung bisa digunakan tanpa atur setingan internetnya. Namun berbeda dengan modem GSM ini, karena modem ini tidak branded maka saya harus menyeting terlebih dahulu sesuai dengan operator GSM yang ingin saya pasang pada modem tersebut. Saya tertarik dengan Three dengan internet murahnya AON 5GB seharga Rp 55rb, berhubung ini modem GSM pertamaku maka saya masih bingung cara setingnya.

Dan inilah ternyata tidak perlu setingan sama sekali, saya hanya melakukan hal ini dan sekarang modem sudah bisa dikoneksikan ke internet. Perhatikan bagi yang belum tau cara seting modem Three untuk internetan, mungkin tutorial dibawah ini bisa membantu. Pertama silakan buka software modemnya, kalau software modem punya saya seperti ini gambarnya:
Kebetulan seperti gambar diatas modem sudah saya kokensikan ke internet menggunakan kartu GSM Three, lalu bagaiamana jika modem belum disetting sehingga belum bisa di koneksikan ke internet? Caranya adalah klik Tools => Option => Network => New. Dan akan tampil tempat untuk membuat sebuah profil baru, disini apa yang harus di isi? semua bisa di isi dengan bebas, sebagai contoh saya mengisinya seperti gambar dibawah ini:


Kemudian klik Ok dan koneksikan ke internet, selesai deh. Terimakasih semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan kata tidak sopan, mengandung link, berwujud promosi, spam, SARA, tidak berkaitan dengan artikel terkait tidak akan pernah di publikasikan!