Harapbagi.blogspot.com

Tuesday, January 07, 2014

CURHATKU: Lulus SMK, mau cari kerja atau bisnis online?


Hampir semua artikel yang saya tulis berkaitan dengan tutorial dan artikel pendidikan, namun kali ini akan terasa berbeda karena saya akan menulis sebuah curhat untuk teman-teman semua pembaca blog ini. Sebelumnya mari perkenalkan, nama saya Dedi styawan saya tinggal di Magelang, 3 bulan lagi saya akan lulus dari SMK N 1 Magelang, saat ini saya sedang bingung bukan main, setelah lulus nanti apa yang harus saya lakukan? Apakah saya harus mencari pekerjaan atau meneruskan membuat situs di internet dan berharap bisa sukses dari sana?

Sekedar berbagi saja, saya memiliki situs ini dan jujur saja sudah menghasilkan meskipun belum seberapa, hal ini tetap saya syukuri. Saat ini saya memiliki sebuah target untuk bisa menghasilkan minimal 1 juta perbulan sebelum saya lulus dari SMK N 1 Magelang, hal ini rencananya akan saya jadikan sebagai modal sebelum berwirausaha online. Namun saya rasa untuk bisa memperoleh 1 juta perbulan bukanlah usaha yang mudah, banyak kesulitan yang sudah saya hadapi. Menurut saya masalah utama pada diri saya ada rasa malas, disusul dengan kemampuan bahasa inggris yang kurang.

Saya berandai-andai, andaikan saya pintar berbahasa Inggris maka saya akan membuat blog dalam bahasa Inggris, dan saya juga berandai-andai andaikan saya bukanlah seorang yang pemalas saya akan membuat blog dalam bahasa Indonesia yang Heavy Content sehingga trafik akan melimpah. Namun semua itu saya rasa sulit, untuk itu saya meminta saran dari teman-teman semua apa yang harus saya lakukan?

Terus terang saja saya tidak ingin melamar ke suatu perusahaan, saya ingin menjadi bos untuk diri sendiri dan orang lain. Hal ini akankah bisa terwujud? Dengan modal tekad yang begitu kuat bahwa saya akan sukses dalam media online, rasa semangat yang terus membara dan saya merasa satu-satunya yang diandalkan keluarga untuk merubah nasib maka saya sangat yakin bisa sukses di dunia online. Andaikan rasa malas dan kebodohan soal berbahaa Inggris ini sirna, ya Allah bantulah hambamu ini menemukan jalan untuk sukses di dunia dan akhirat.

Ya Allah berilah hamba petunjukmu, hamba ingin memperoleh penghasilan sebelum lulus dari SMK N 1 Magelang sehingga hamba tidak perlu mencari pekerjaan dan bisa mengembangkan bisnis di dunia online ini. Tiada apapun yang mustahil bagimu, hambamu ini ingin sekali membahagiakan orang tua yang belum sempat merasakan manisnya dunia, hambamu ini ingin membuat orang tua pergi ke tempat sucimu, hambamu ini ingin melihat orang tua tersenyum di sisa-sisa umurnya, hambamu ini ingin menolong orang-orang disekitar hamba supaya merasakan kebahagiaan. Kabulkanlah ya Allah, tunjukanlah dan berikan hamba jalan.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan kata tidak sopan, mengandung link, berwujud promosi, spam, SARA, tidak berkaitan dengan artikel terkait tidak akan pernah di publikasikan!