Harapbagi.blogspot.com

Tuesday, April 22, 2014

Sistem Operasi Android for windows 7


Dalam menggunakan sistem operasi android for windows 7 kita harus mendownload terlebih dahulu aplikasi yang akan menjembatani kedua sistem operasi tersebut. Pada dasarnya android diciptakan oleh Google, Sedangkan windows 7 diciptakan oleh Microsoft. Namun seiring perkembangannya kedua sistem operasi ini dapat dikolaborasikan. Tentunya sebelum dapat menggunakan android pada windows, terlebih dahulu harus mendownload aplikasi yang akan menjadikan android dapat digunakan pada windows.

Banyak aplikasi yang dapat digunakan agar dapat menggunakan sistem operasi android for windows7. Cara pertama pengguna harus memasang aplikasi oracle virtualbox. Dengan aplikasi tersebut pengguna dapat memasang sistem operasi android jelly bean pada windows 7 ataupun windows xp. Langkah pertama pengguna harus mengaktifkan mode virtualization melaui sistem bios di computer. Namun perlu diketahui bahwa komputer yang digunakan minimum memiliki ram 2 Gb agar bisa memasang sistem virtual. Langkah selanjutnya lakukan instalasi aplikasi Virtual box dan buka aplikasi tersebut. Selanjutnya masukkan jumlah ram yang akan difokuskan untuk membuat mesin virtual. Android jelly bean 4.3 membutuhkan ram dalam komputer 1 Gb, selanjutnya buat harddisk virtual minimal jumlahnya adalah 8Gb dan boleh lebih besar. Pilih fixed size jika pengguna tidak ingin merubah lagi jumlah harddisk virtual yang sudah ditetapkan tadi. Setelah semua sudah disetting maka mesin virtual untuk android jelly bean sudah siap digunakan. Untuk menggunakannya cukup klik dua kali ikon virtual machine, setelah itu pilih install android –x86 (android jelly bean). Setelah itu langkah selanjutnya adalah mempartisi harddisk yang sudah ada di virtual machine untuk menempatkan android jelly bean. Setelah itu sistem operasi android sudah bisa digunakan di komputer anda.

Dengan menggunakan virtual machine tersebut maka computer pengguna akan dapat digunakan untuk mendownload berbagai aplikasi yang tersedia di google play store. Otomatis pengalaman pengguna dalam menggunakan sistem android bertambah, karena tidak hanya menggunakannya di smartphone, tetapi bisa digunakan juga di komputer. Jadi bila pengguna belum pernah menggunakan android di komputer, bisa mempelajari langkah-langkah tersebut untuk menggunakan sistem android for windows 7 pada komputer anda
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan kata tidak sopan, mengandung link, berwujud promosi, spam, SARA, tidak berkaitan dengan artikel terkait tidak akan pernah di publikasikan!