Harapbagi.blogspot.com

Wednesday, April 01, 2015

Kerajinan Tangan dari Botol Plastik Bekas


Kerajinan tangan dari botol plastik bekas. Anda mungkin sudah tahu bahwa sebenarnya ada banyak sekali jenis botol yang ada di lingkungan sekitar kita. Brikut adalah beberapa contoh jenis botol yang sering kita lihat di lingkungan, misalnya, botol aqua, botol obat - obatan, botol minuman ringan ( sprite, coca cola, fanta, big cola, frestea, dan lain- lain), botol minyak goreng, dan masih banyak lagi botol –botol yang lainnya. Botol- botol tersebut sering kali kita temui di lingkungan sekitar, terutama botol minuman ringan dan botol aqua. Botol – botol tersebut biasanya hanya digunakan untuk sekali pakai, setelah minuman itu habis maka botol itu pun akan dibuang begitu saja. Padahal pada saat ini minuman ringan sangat digemari oleh masyarakat, jadi bisa dibayangkan berapa banyak botol- botol plastik yang akan menumpuk menjadi sampah.

Melihat kondisi diatas sebenarnya sangat memprihatinkan. Karena botol plastik yang menumpuk di lingkungan dapat menyebabkan adanya pencemaran lingkungan sehingga lingkungan menjadi tidak sehat. Padahal anda tahu bahwa botol plastik atau bahan- bahan yang terbuat dari plastik merupakan salah satu jenis sampah yang sulit terurai. Alangkah lebih baik jika kita semua memanfaatkan hal tersebut untuk menjadikan sebuah usaha sampingan, hal tersebut dapat dimanfaatkan dengan cara membuat kerajinan tangan dari botol plastik bekas. Seperti yang anda ketahui bahwa sebenarnya botol- botol plastik itu bisa digunakan untuk membuat kerajinan tangan. dan ada banyak banget kerajinan yang bisa dibuat dengan memanfaatkan botol plastik.

Berikut akan saya paparkan beberapa contoh kerajinan tangan dari botol plastik bekas. Dengan adanya pemaparan contoh kerajinan dari botol bekas ini diharapkan anda bisa memanfaatkan botol plastik yang ada di lingkungan sekitar untuk membuat kerajinan tangan, sehingga dapat mengurangi tumpukan sampah yang ada di lingkungan. Dengan menggunakan botol plastik bekas anda bisa membuat tirai botol. Dengan menggunakan botol plastik minuman ringan anda bisa membuat tirai yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan pintu kamar anda. Anda bisa membuatnya dengan menyambung-nyambungkan potongan botol dengan menggunakan benang. Untuk model tirai anda bisa membuatnya sesuai dengan keinginan anda.

Buat anda para wanita yang memiliki banyak aksesoris, anda bisa memanfaatkan botol plastik bekas untuk dibuat kerajinan tangan berupa tempat menyimpan aksesoris. Anda bisa membuat jewelry stand untuk menyimpan aksesoris yang anda miliki. Atau bagi anda yang ingin membuat sebuah taman tetapi tidak punya tanah untuk membuat taman tersebut, jangan khawatir anda juga bisa memanfaatkan botol untuk dibuat sebagai kerajinan tangan dari botol plastik bekas berupa kerajinan taman vertical dengan botol. Kamu bisa menggunting botol pada bagian tengah tapi satu sisi saja dan biarkan sisi yang sebelah tetap utuh untuk menggantungnya di tembok. Anda bisa menanam tanaman hias pada bagian botol yang sudah digunting. Kemudian anda bisa menggantungnya di tembok halaman rumah. Buatlah dengan jumlah yang banyak sehingga terbentuk taman vertical dihalaman rumah anda. Bagaimana menarik bukan membuat kerajinan tangan dari botol plastik bekas? Masih banyak lagi jenis kerajinan yang bisa dibuat dengan botol plastik lainnya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua… Amiiiiin
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan kata tidak sopan, mengandung link, berwujud promosi, spam, SARA, tidak berkaitan dengan artikel terkait tidak akan pernah di publikasikan!