Harapbagi.blogspot.com

Wednesday, April 15, 2015

Tips Merawat Wajah


Tips merawat wajah. Mempunyai kulit yang indah merupakan dambaan bagi setiap orang, baik itu laki- laki ataupun perempuan. Jadi sudah tidak mengherankan lagi jika banyak orang yang mencari tau tentang tips untuk merawat kulit, terutama merawat wajah. Untuk merawat wajah banyak orang yang rela mengeluarkan benyak uang demi melakukan perawatan wajah. Merawat wajah, sebetulnya tidak perlu menggunakan produk kecantikan yang mahal, sebab merawat wajah yang baik itu sebenarnya merawat dengan menggunakan bahan yang alami sehingga tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kulit. Perlu diketahui bahwa pada saat menggunkan produk kecantikan yang mahal bisa mengundang mara bahaya bagi anda yang kulit wajahnya tidak cocok dengan produk tersebut, jika hal itu sampai terjadi anda bisa mengalami kerusakan pada kulit wajah anda seperti, timbulnya banyak jerawat, mengalami iritasi kulit wajah, dan sebagainya, jadi untuk lebih amannya anda bisa menggunakan bahan alami yang tidak mengandung berbagai macam zat kimia.

Tips merawat wajah dengan menggunakan bahan alami bukan berarti tidak akan berhasil, hanya saja prosesnya lebih lama tidak seperti jika merawat dengan produk kecantikan yang mahal, akan tetapi akan lebih aman saat menggunakan bahan yang alami. Sebelum anda menerapkan beberapa tips merawat wajah secara alami pada diri anda, sebelumnya anda harus tahu prinsip dasar dalam merawat wajah seperti :
· Kelembaban kulit dari luar dan dalam
· Kebutuhan nutrisi pada kulit
· Perlindungan sinar ultra violet
· Kebersihan kulit wajah
Jika anda sudah mengetahu prinsip dasar perawatan kulit tersebut, maka hal itu akan membuat anda menjadi lebih mudah dalam melakukan perawatan wajah anda secara alami tanpa harus pergi ke salon kecantikan maupun ke dokter kulit.

Jika dilihat kenyataan yang terjadi pada saat ini, kebanyak para wanita melakukan tips perawatan wajah dengan menggunakan bantuan dari salon kecantikan atau dengan membeli produk kecantikan yang diedarkan dipasaran. Kebanyakan dari mereka mengabaikan cara yang alami, karena mereka hanya menginginkan hasil yang cepat tanpa memikirkan resiko yang akan terjadi, sebenarnya hal ini sangatlah disayangkan. Sebab wanita-wanita sudah banyak terhipnotis oleh produk kecantikan yang menjanjikan perubahan dalam waktu yang sangat singkat, padahal hal itu sangat berbahaya bagi kesehatan kulit wajah anda. Buat anda yang sudah tahu akan bahaya nya bahan kimia yang terkandung didalam produk kecantikan, alangkah baiknya jika anda mulai menghindari hal itu dan mulailah melakukan perawatan dengan cara yang alami.

Berikut akan saya jelaskan tips merawat wajah dengan cara yang alami dan tidak berbahaya bagi kesehatan kulit wajah anda, cara yang harus dilakukan adalah sebagi berikut :
· Senantiasa membersihkan kulit wajah minimal 2 kali dalam sehari. Sebab wajah yang kotor adalah factor utama tumbuhnya jerawat
· Gunakan pelembab kulit saat kulit wajah anda kering, pastikan bahwa pelembab itu berasal dari bahan yang alami.
· Gunakan cream wajah yang mengandung SPF untuk melindungi kulit dari sinar ultra violet, sebab sinar ultra violet bisa menyebabkan kulit anda menjadi nampak kering dan kusam
· Penuhi kebutuhan nutrisi kulit dengan mengkonsusi makanan yang banyak mengandung vit A, vit C, vit B3 dan juga makanan yang banyak mengandung serat, seperti buah-buahan dan juga sayuran.
Jika anda bisa melakukan beberapa cara diatas secara rutin, anda akan mendapatkan hasilnya yaitu memiliki kulit wajah yang bersih dan indah tanpa harus mengeluarkan banyak uang.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan kata tidak sopan, mengandung link, berwujud promosi, spam, SARA, tidak berkaitan dengan artikel terkait tidak akan pernah di publikasikan!