Harapbagi.blogspot.com

Tuesday, March 17, 2015

Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim


Kerajinan tangan dari stik es krim. Jika dilakukan penelitian lebih lanjut, ternyata begitu banyak barang-barang yang ada di lingkungan yang bisa dijadikan sebagai bahan pembuatan kerajinan yang bermanfaat dan cantik. Stik es krim aadalah salah satu dari benda tersebut. Stik es krim dapat dirubah menjadi bermacam-macam produk hiasan seperti gantungan kunci, hiasan dinding, lampion, tempat pensil, miniature rumah, kotak kado, tempat bros, bingkai foto dan masih banyak lagi lainnya. Banyak orang menggunakan stik es krim untuk membuat hiasan tersebut karena barangnya mudah didapatkan, hampir diseluruh tempat dapat kita temui stik es krim, selain itu harganya juga terjangkau. Sehingga stik es krim lebih banyak dipilih oleh orang untuk dijadikan bahan produksi usahanya.

Membuat kerajinan tangan dari stik es krim pada dasarnya tidaklah susah, karena pada zaman sekarang sudah begitu banyak contoh kerajinan yang dibuat dari stik es krim. Selain itu juga sudah banyak sekali tutorial pembuatan kerajinan yang dapat kita lihat di internet atau media-media yang lainnya. Untuk membuat kerajinan dari eskrim memerlukan sebuah keuletan, kesabaran, ketekunan, dan juga kreatifitas yang baik supaya bisa menghasilkan karya yang memiliki daya tarik yang tinggi sehingga nilai jual yang dihasilkan juga tinggi. Apabila kita memiliki jiwa kreatifitas yang tinggi tidak menutup kemungkinan kalau hal itu bisa meningkatkan produksi kerajinan yang dihasilkan dan juga dapat meningkatkan daya beli masyarakat

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa pembuatan sebuah kerajinan tangan dari stik es krim itu tidak susah, karena anda bisa melakukannya dengan cara melihat contoh yang sudah ada atau mengikuti step by step dari tutorial pembuatan yang bisa anda lihat di internet atau dari sumber yang lainnya. Jika anda baru belajar, usahakan untuk membuat kerajinan yang sesuai dengan kemampuan yang anda miliki, sehingga anda tidak mengalami kesulitan untuk membuatnya. Mulailah membuat dari hal yang dinilai paling mudah pembuatannya sampai yang paling susah, lakukan secara berurutan dan sering. Dengan cara begitu saya yakin lama kelamaan seiring dengan berjalannya waktu anda akan mahir dalam pembuatan kerajinan ini.

Satu hal yang perlu anda perhatikan dalam membuat kerajinan tangan dari stik es krim adalah bentuk yang dimiliki oleh stik es krim itu. Saat anda ingin membuat kerajinan dengan stik es krim, anda harus memilih stik yang lurus dan berbentuk sendok. Karena belakangan ini banyak kita jumpai stik es krim dengan bentuk yang lain sesuai dengan keinginan orang yang memproduksi es krim tersebut. Dari beberapa contoh kerajinan yang disebutkan diatas, semoga hal itu bisa bermanfaat bagi anda dan bisa dijadikan referensi bagi anda dalam membuat karya seni yang menarik dan juga memiliki nilai keindahan tinggi
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan kata tidak sopan, mengandung link, berwujud promosi, spam, SARA, tidak berkaitan dengan artikel terkait tidak akan pernah di publikasikan!