Harapbagi.blogspot.com

Friday, March 27, 2015

Tips Kesehatan Wanita


Tips kesehatan wanita, banyak tips yang sangat ampuh akan tetapi banyak wanita yang tidak menyadari hal tersebut. Ada beberapa hal yang berbeda antara tips kesehatan bagi wanita dan tips kesehatan bagi seorang pria. Anatomi yang berbeda antara tubuh wanita dan tubuh pria yang membuat cara menjaga kesehatannya berbeda, tertama pada bagian reproduksi. Payudara merupakan salah satu bagian organ intim yang dimliki seorang wanita. Payudara sangat rentan terhadap penyakit, sehingga kesahatannya harus selalu terjaga, agar seorang wanita tidak terena penyakit kanker, kanker adalah penyakit yang sangat momok bagi seorang wanita.
Untuk menghindari penyakit berbahaya yang sering menyerang wanita terutama penyakit yang sering menyerang organ intim wanita, seorang wanita harus melakukan beberapa tips kesehatan wanita yang bisa dijadikan salah satu cara untuk menghindari terjagkitnya penyakit kanker.tips kesehatan ini berlaku untuk seluruh wanita yang ada didunia baik itu wanita sedang hamil ataupun tidak. Cara yang harus dilakukan adalah menjaga berat badan, berat badan yang berlebihan atau yang sering disebut dengan obesitas adalah salah satu hal yang bisa memicu terjangkitnya kanker payudara. Oleh karena itu banyak dokter-dokter yang menyarankan untuk menjaga berat badan seorang wanita agar dapat mengurangi terjangkitnya penyakit berbahaya ini.

Selain menjaga berat tubuh tips kesehatan wanita yang lain adalah senantiasa memeriksaan diri anda ke dokter atau jika anda sibuk dan tidak mempunyai waktu untuk memeriksakan kedokter anda bisa memeriksa sendiri dengan cara mengenali gejala-gejala kankernya terlebih dahulu. Anda dapat lakukan dengan cara meraba bagian payudara anda dan pastikan kalau tidak ada benjolan yang aneh dan mencurigakan yang menyebabkan rasa nyeri pada daerah payudara anda. Apabila terdapat benjolan yang mencurigakan sebaiknya lakukan cek lebih lanjut ke dokter untuk mengantisipasi lebih awal. Bagi anda yang memiliki riwayat kesehatan keluarga mengalami penyakit kanker, sebaiknya anda melakukan general chek up denganruti karena mempunyai resiko yang lebih besar.

Tips kesehatan wanita yang selanjutnya adalah menghindari alcohol, merokok, dan mengurangi makanan berlemak. Seperti yang anda ketahui bahwa minuman beralkohol merupakan salah satu minuman yang haram menurut islam. Selain haram minuman ini juga tidak baik untuk kesehatan karena dapat memabukan. Minuman beralkohol dan rokok merupakan musuh yang paling utama pada kesehatan. Termasuk didalamnya kesehatan pada wanita. Minuman dan rokok dapat memicu terjangkitnya kanker, karena kandungan nikotin dan zat lain yang berbaya. Wanita yang sering mengkonsumsi minuman beralkohol dan merokok memiliki resiko terkena kanker lebih tinggi jika dibandingkan dengan wanita yang terhindar dari hal-hal tersebut.

Selain menghindari minuman beralkohol dan rokok anda juga harus mengurangi makanan yang berlemak karena makanan berlemak mengandung kolesterol yang tinggi. Makanan berlemak dapat merubah zat kimia yang ada di dalam usus yang mengandung bakteri sehingga merubahnya menjadi estrogen yang dapat memicu tekena kanker. Oleh karena itu sebaiknya anda mengkonsumsi minuman dan makanan yang sehat, agar anda jauh dari penyakit kanker.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan kata tidak sopan, mengandung link, berwujud promosi, spam, SARA, tidak berkaitan dengan artikel terkait tidak akan pernah di publikasikan!