Harapbagi.blogspot.com

Tuesday, March 31, 2015

Tips Kesehatan Rambut Secara Alami


Tips kesehatan rambut. Rambut adalah mahkota bagi manusia baik itu perempuan maupun laki-laki. Seseorang akan terlihat cakep dan cantik apabila ia mempunyai rambut yang bagus. Akan tetapi pada saat ini meskipun rambut merupakan mahkota raja bagi seorang laki-laki merawat rambut bukan suatu kewajiban yang harus dilakukan setiap hari, karena pada saat ini seorang laki-laki lebih banyak yang memilih rambut pendek sehingga untuk merawatnya lebih sederhana. Berbeda dengan perempuan, merawat rambut adalah hal yang wajib dan harus dilakukan setiap hari, karena kebanyakan dari perempuan yang ada didunia ini memiliki rambut yang panjang oleh karena itu meraka sering melakukan perawatan terhadap rambut mereka agar senatiasa terlihat cantik.

Untuk tetap menjaga kesehatan rambut yang anda miliki pada saat ini sudah banyak sekali berbagai macam produk yang dapat anda gunakan untuk merawat rambut anda agar tetap cantik. Bagi anda yang takut untuk menggunakan produk-produk rambut yang dijual ditoko-toko, anda tidak perlu takut dan bingung untuk merawat rambut anda. Karena selain dengan menggunakan produk-produk yang dijual ditoko-toko, merawat rambut juga bisa dilakukan secara alami dan tidak menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya dan pastinya tidak memiliki efek samping apapun untuk rambut anda. Beberapa tips kesehatan rambut secara alami yang bisa anda lakukan adalah dengan cara menyidir rambut setiap hari. Menyisir rambut tidak hanya bertujuan untuk merapikan rambut yang acak-acakan, tetapi juga bisa mensuplai darah sehingga dapat mengaktifkan sel kulit kepala. Gunakan sisir yang besar.

Gunakan shampoo yang cocok untuk rambut anda. Sebelum anda melakukan tips kesehatan rambut yang satu ini, ada baiknya anda mengetahui jenis rambut yang anda miliki sebelum anda memilih shampoo untuk rambut anda. Untuk mengetahui jenis rambut yang anda miliki anda dapat menggunakan tisu dan diletakan di bagian kepala dan belakang telinga. Hal itu dilakukan guna mengetahui apakah jenis rambut yang anda miliki berminyak atau jenis rambut kering. Pastikan anda menshampo rambut anda sekurang-kurangnya 3 kali dalam satu minggu. Pastikan anda membilas rambut sampai benar-benar bersih. Jika anda habis berenang pastikan anda menshampo rambut anda agar membersihkan kotoran yang dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Setelah anda menshampo rambut anda keringkan rambut anda dengan cara yang alami, karena hal itu lebih aman. Sebaiknya gunakan kondisioner untuk memudahkan anda dalam mengatur rambut.

Tips kesehatan rambut yang selanjutnya adalah menjaga kecukupan protein rambut anda. Jaga kestabilan emosi anda sebab stress bisa mengakibatkan kerontokan pada rambut. Jangan menggunakan sesuatu yang membuat kulit anda panas dan tidak bernafas. Selain itu anda juga harus menghindari sengatan matahari secara langsung, sengatan matahari secara langsung bisa memberikan dampak yang sangat serius bagi kesehatan rambut anda.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan kata tidak sopan, mengandung link, berwujud promosi, spam, SARA, tidak berkaitan dengan artikel terkait tidak akan pernah di publikasikan!