Harapbagi.blogspot.com

Thursday, March 26, 2015

Tips kesehatan Jantung


Tips kesehatan jantung, sangat penting untuk anda pahami. Kenapa kesehatan jantung harus dijaga ? seperti yang anda ketahui bahwa jantung merupakan alat yang berfungsi untuk memompa darah yang mengalir didalam tubuh anda. Anda bisa bayangkan apa yang akan terjadi pada diri anda kalau jantung anda tidak berfungsi secara baik. Tidak menutup kemungkinan kalu anda bisa mengalami kematian. Saat jantung berhenti berdetak dapat dipastikan kalau nyawa anda sudah tidak ada atau meninggal dunia. Jantung dapat tetap sehat jika anda senantiasa menjaganya.

Menjaga kesehatan jantung adalah kewajiban bagi setiap manusia yang masih bernyawa. Bagaimana cara untuk menjaga jantung ? bagi anda yang tidak tahu atu belum faham cara untuk menjaga jantung, berikut ini saya berikan beberapa tips kesehatan jantung dan anda dapat lakukan pada diri anda agar jantung anda dapat tetap berfugsi secara baik. Beberapa tips untuk menjaga kesehatan jantung adalah membiasakan diri hidup sehat. Dengan kita terbiasa hidup sehat, maka hal itu bisa memperkuat jantung anda.

Hidup sehat yang dimaksud diatas adalah dengan menjaga berat badan yang dimiliki agar tetap stabil, tidak mengkonsumsi makanan-makanan yang tidak sehat, biasakan untuk berolahraga. Karena dilihat dari kenyataan yang ada kebanyakan orang yang sring terjangkit penyakit jantung adalah orang yang malas berolahraga. Berolahraga adalah salah satu tips untuk menjaga jantung anda.Tips kesehatan jantung yang lain adalah mulailah untuk berhenti merokok. Seorang perokok memunyai resiko lebih besar untuk terserang penyakit jantung dibandingkan dengan orang yang tidak merokok. Bagi anda yang tidak merokok sebaiknya menjauh dari orang yang merokok, karena perokok pasif juga memiliki resiko terkena jantung.
Selain berhenti merokok anda juga harus mengurangi makanan yang memiliki kadar garam tinggi. Mengkonsumsi garam yang berlebihan dapat menyebabkan terjangkitnya darah tinggi, dan hal tersebut bisa meningkatkan resiko sakit jantung.

Anda juga harus menyempatkan diri dari kesibukan yang anda miliki untuk sedikit memanjakan diri anda dengan berileksasi. Hal itu akan membuat anda lebih segar dan tidak stress. Ini merupakan tips kesehatan jantung karena seseorang yang memiliki fikiran yang banyak dan sering kali mengalami yang stress mempunyai kemungkinan lebih mudah terjangkit penyakit jantung. Releksasi atau mencari hal yang menyenangkan tidak hanya bisa didapatkan dengan berlibur ketempat yang jauh akan tetapi hal itu juga bisa didapatkan dengan cara menonton acara televisi yang lucu dan membuat anda tertawa. Karena ada beberapa orang berpendapat jika tertawa dapat mengurangi terjadinya stress. Selain itu perbanyaklah memakan buah dan sayuran yang banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh jantung dan tubuh anda.

Semoga dengan adanya beberapa tips kesehatan jantung tersebut dapat bermanfaat bagi anda dan mengurangi resiko terjangitnya penyakit jantung sehingga hidup anda sehat.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan kata tidak sopan, mengandung link, berwujud promosi, spam, SARA, tidak berkaitan dengan artikel terkait tidak akan pernah di publikasikan!