Harapbagi.blogspot.com

Monday, June 22, 2015

Bagaimana Cara Membuat Website


Bagaimana cara membuat website – Adanya perkembengan ilmu pengetahuan dan teknologi membuat ilmu dan wawasan masyarakat menjadi berkembang pula. Salah satu bukti adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan juga teknologi yang ada adalah banyaknya para pengguna website pada saat ini. Mungkin ada juga merupakan salah satu orang yang telah menggunakan website, atau bahkan anda belum punya website dan bahkan tidak tahu apa itu website?

Hmmm, jika memang benar anda belum punya website dan anda juga belum tahu apa itu website, anda harus benar benar menyimak postingan kali ini. Kenapa? Karena di sini akan dibahas tentang tatacara untuk membuat website sehingga dengan membaca artikel ini diharapkan anda dapat membuat website sendiri untuk keperluan anda. Namun sebelum mulai dibahas tentang bagaimana cara untuk membuat website sebelumnya akan dijelskan dulu tentang pengertian website sehingga pada saat anda membuat website anda sudah tahu apa itu website yang sesungguhnya.

Pengertian website

Sebelum anda belajar tentang cara untuk membuat website ada baiknya anda mengerti apa itu website. Pengertian website adalah suatu cara atau tempat yang digunakan untuk menampilkan sesuatu melalui jaringan internet. Website banyak digunakan oleh orang orang untuk berbagai hal salah satu contohnya adalah untuk lapak dagangan. Banyak orang yang membuka bisnis online salah satu media yang sering digunakan untuk menjadi lapak dalam bisnis online adalah website.

Pada saat anda membuka lapak di website anda, maka anda tidak perlu berkeliling kesan kemari hanya untuk menawarkan barang dagangan anda, cukup dengan membuka lapak dagangan pada salah satu situs website anda, maka barang dagangan anda dapat dilihat oleh semua orang yang ada di seluruh dunia. Dengan begitu akan menghemat waktu anda dan ada kemungkinan barang dagangan bisa laku keras sebab dapat dilihat oleh semua orang. Sekarang sudah tahukan apa itu website? Jika anda sudah tahu apa itu website, maka berikutnya akan saya ulas tentang cara membuat website agar dapat membantu anda untuk membuat website.

Bagaimana cara membuat website

Jika anda sedang bertanya Tanya bagaimana cara membuat website? Maka disini anda akan menemukan jawabannya. Cara untuk membuatnya adalah sebagai berikut :
  1. Langkah yang pertama adalah anda masuk ke alamat “www.idhostinger.com kemudian anda akan masuk pada halaman baru, disitu carilah kata buat akun kemudian klik kata tersebut. setelah itu anda dapat memasukan alamat email anda.
  2. Setelah alamat email dan sandi dimasukan lalu tekan enter setelah itu anda akan masuk ke paket hosting disitu anda harus memiliki paket hosting yang gratis, jika anda ingin membuat website yang gratis. Klik pada paket pilihan anda 
  3. Setelah itu anda akan masuk pada halaman baru dimana anda harus mengisi nama website anda, kemudian masukan sandi atau password lalu klik pada kata lanjutkan 
  4. Anda akan masuk pada halaman konfirmasi order. Yang harus anda lakukan disitu adalah mengeklik kotak kosong dan isi dengan kode captcha yang sudah tersedia di situ. Kemudian tunggu sampai selesai. Setelah selesai klik pada tanda + yang terdapat pada daftar akun hosting 
  5. Kemudian anda akan masuk pada auto installer. Disitu akan menemui berbagai aplikasi yang bisa digunakan pilihlah salah satu aplikasi tersebut setelah itu maka kamu akan masuk pada halaman pelayanan website gratis. Di situ anda harus mengisi beberapa data sesuai keinginan anda. Setelah semua diisi lalu anda dapat mengklik “install” dan tunggulah sampai selesai. Hmmm website gratis anda sudah bisa digunakan.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan kata tidak sopan, mengandung link, berwujud promosi, spam, SARA, tidak berkaitan dengan artikel terkait tidak akan pernah di publikasikan!