Harapbagi.blogspot.com

Wednesday, June 10, 2015

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok


Cara alami mengatasi rambut rontok – Rambut merupakan mahkota bagi manusia. Rambut adalah bagian tubuh yang membutuhkan perawatan ekstra selain muka. Memiliki rambut yang bagus dan tidak rontok adalah harapan semua orang. Namun tidak semua harapan itu bisa tercapai. Karena tidak sedikit dari orang orang yang mengalami kerusakan pada rambutnya, salah satu kerusakan yang sering dialami pada rambut adalah kerontokan.

Masalah rambut rontok kerap kali dialami oleh orang orang bukan hanya pada satu dua orang saja, namun banyak orang yang mengalami kerusakan tersebut. Kerontokan pada rambut itu harus segera diatasi, sebab jika tidak segera diatasi maka akan mengakibatkan kerusakan yang semakin parah. Dan hal itu bisa membuat anda menjadi kehilangan rasa percaya diri.

Ada banyak sekali hal hal yang bisa mengakibatkan terjadinya kerusakan pada rambut termasuk rambut rontok. Rambut rontok banyak disebabkan karena salah penggunaan sampo, atau bisa juga disebabkan karena salah melakukan perawatan. Hal lain seperti rambut jarang dirawat juga bisa mengakibatkan terjadinya kerontokan rambut. Untuk menghindari terjadinya kerontokan rambut ada beberapa cara yang harus anda lakukan. Apa saja cara untuk mengatasi rambut rontok? Bacalah artikel ini, maka anda akan mengetahui caranya.

Rambut rontok

Ada beberapa factor yang dapat menyebabkan terjadinya rambut rontok salah satu diantaranya adalah salah dalam menggunakan produk sampo. Salah memilih sampo dapat mengakibatkan terjadinya kerusakan pada rambut salah satunya adalah rambut rontok. Rambut rontok adalah rambut yang terlepas dari akarnya.

Penyebab lain terjadinya rambut rontok adalah karena adanya factor makanan. Factor makanan juga bisa menyebabkan terjadinya rambut rontok, terutama makanan yang pedas ataupun makanan yang panas. Makanan yang panas dan pedas dapat memicu terjadinya rambut rontok karena makanan yang panas dan pedas dapat membuat anda menjadi berkeringat terutama pada bagian kepala. Nah, jika kepala anda berkeringat maka hal itu akan membuat rambut anda menjadi lepek. Rambut yang lepek akan mudah sekali mengalami kerontokan. Maka dari itu perhatikan makanan yang anda makan.

Cara alami mengatasi kerontokan rambut

Untuk mengatasi terjadinya kerontokan rambut ada beberapa cara yang harus anda lakukan. Berikut adalah cara alami mengatasi kerontokan rambut :
  • Yoghurt. Yoghurt dipercaya bisa digunakan untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan yoghurt adalah dengan mengoleskan yoghurt pada bagian kepala seperti anda sedang melakukan creambat. Diamkan beberapa menit bari bersihkan dengan menggunakan air yang bersih
  • Teh hijau. Teh hijau dapat mengatasi kerontokan rambut. Cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan teh yaitu dengan menyedu teh dengan menggunakan air yang hangat lalu balurkan pada rambut diamkan hingga kurang lebih satui jam baru setelah itu bilas dengan air yang bersih
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan kata tidak sopan, mengandung link, berwujud promosi, spam, SARA, tidak berkaitan dengan artikel terkait tidak akan pernah di publikasikan!