Harapbagi.blogspot.com

Tuesday, June 30, 2015

Cara Buat Es Krim Sendiri


Cara buat es krim sendiri – Bicara soal es krim, hmmm siapa sih yang ga tahu es krim? Es krim merupakan jenis es yang memiliki rasa sangat nikmat, rasa dari es krim pun berbeda beda anda dapat memilih sesuai dengan kesukaan anda. Pada saat ini bisa dibilang hampir semua orang mengenal es krim. Es yang satu ini adalah es kesukaan anak anak, namun saat ini bukan hanya anak anak saja yang menyukai es krim tetapi orang tua juga banyak yang menyukai es yang satu ini sebab rasanya yang sangat nikmat dan dapat memanjakan lidah anda sehingga banyak orang yang menyukai es yang satu ini.

Es krim memang banyak disukai orang, dan hampir setiap hari ada saja orang yang membeli es krim di toko toko? Hmm, bisa dibayangkan ga jika anda bisa membuat es krim sendiri untuk keluarga tercinta anda, pastinya hal ini akan jauh lebih menyenangkan bukan? Karena selain es nya bisa lebih higienis karena hasil buatan sendiri, es krim itu juga lebih aman karena anda pasti tidak akan menambahkan zat zat yang berbahaya untuk dikonsumsi misalnya memberikan pewarna pada makanan. Jadi akan jauh lebih aman jika anda bisa membuat es krim sendiri untuk keluarga anda.

Cara buat es krim

Es krim adalah sejenis makanan yang berbentuk baku yang terbuat dari sejenis krim atau tepung dan dicampurkan dengan berbagai jenis perasa dan juga pemanis kemudian di dinginkan sambil diaduk aduk hingga berubah bentuk menjadi seperti krisatal Kristal es. Saya yakin anda dan keluarga tercinta anda pasti sudah pernah merasakan nikmatnya es krim. Nah yang jadi pertanyaan saya saat ini adalah bisa kah anda membuat es krim sendiri untuk keluarga tercinta anda? Cara buat es krim itu sebenarnya tidak lah sulit, jika anda sudah pernah membuat es krim sendiri di rumah pasti anda akan ketagihan untuk membuat es krim sendiri. Bagaimana cara buat es krim? Semua itu akan dijelaskan di penjelasan di bawah ini.

Cara buat es krim sendiri

Siapa bilang buat es krim sendiri itu susah? sebetulnya tidak ada hal yang susah untuk dikerjakan di dunia ini jika anda tahu caranya dan juga tekniknya termasuk untuk membuat es krim. Cara buat es krim sendiri itu sangat gampang. Sebelum anda membuat nya anda harus menyiapkan beberapa bahan yang di butuhkan untuk membuat es krim seperti :
  • Susu
  • Tepung maizena 
  • Gula pasir’ 
  • Putih telur 
  • Vanili 
  • Air
Cara buat es krim
  • Panaskan susu dan juga air di atas api yang kecil sembari diaduk aduk sampai rata
  • Campurkan tepung maizena dengan adonan air dan juga susu aduk hingga semua tercampur rata kemudian angkat dari kompor
  • Masukan putih telur, vanili, dan juga gula putih yang sudah disediakan aduk semua hingga berubah warna menjadi putih dan mengembang 
  • Setelah berubah menjadi putih lalu masak lagi adonan tersebut hingga mendidih namun sambil terus diaduk 
  • Setelah adonan mendidih angkat dan aduk terus hingga adonan benar benar dingin 
  • Setelah adonan dingin anda dapat memasukkan adonan dalam freezer dan tunggu hingga adonan membeku 
  • Ambil adonan yang sudah membeku dan segera hidangkan untuk keluarga tercinta anda dengan bentuk yang semanis mungkin
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan kata tidak sopan, mengandung link, berwujud promosi, spam, SARA, tidak berkaitan dengan artikel terkait tidak akan pernah di publikasikan!