Harapbagi.blogspot.com

Saturday, June 13, 2015

Cara Belajar Komputer


Cara belajar computer – Komputer adalah salah satu bukti nyata dari adanya kemujan tekhnologi yang ada pada saat ini. Maka dari itu jika anda belum bisa menggunakan computer pada saat ini anda termasuk orang yang ketinggalan jaman dan bisa dikatakan gaptek alias gagap teknologi. Pastinya anda tidak mau bukan jika anda dibilang gagap tekhnologi, maka dari itu anda harus bisa menggunakan computer. Belajar computer itu sebenarnya tidak sulit asalkan anda telaten.

Jika anda bisa menggunakan computer itu tidak ada ruginya, bahkan bisa dikatakan anda adalah orang yang beruntung karena anda bisa menggunakan computer sebab dengan computer anda bisa melakukan berbagai kegiatan yang dapat menguntungkan anda bahkan dapat member tambahan pendapatan anda seperti melakukan bisnis online, dan lain lain. Sudah bisakah anda menggunakan computer? Jika anda belum bisa menggunakan computer, anda tidak perlu khawatir dan merasa diri anda itu adalah orang yang gaptek. Karena mulai saat ini anda dapat mulai belajar computer. Terlebih dengan adanya postingan yang satu ini, pasti akan lebih memudahkan anda dalam mempelajari computer.

Belajar computer

Bagi anda para pemula tidak perlu takut jika anda tidak dapat menggunakan computer, sebab pada dasarnya belajar computer itu mudah tidak sesulit yang anda bayangkan. Bagi anda para pemula teknik utama dalam belajar computer yang harus anda kuasai adalah teknik dasar, teknik dasar harus anda kuasai dahulu sebelum anda belajar computer yang lebih dalam lagi. Teknik dasar bisa dikatakan sebagai teknik yang paling utama yang harus dikuasai oleh mereka mereka yang baru pertama belajar computer.

Dalam hal ini yang dimaksud dengan teknik dasar adalah belajar Microsoft office yang termasuk didalamnya adalah Microsoft word yaitu tempat dimana anda bisa melakukan pengetikan apapun. Selain Microsoft word ada juga Microsoft excel dimana anda bisa menggunakan ini untuk membuat laporan keuangan ataupun yang lainnya. Ada juga Microsoft power point dimana anda bisa membuat power poin untuk keperluan presentasi supaya presentasi bisa terlihat lebih menarik. Untuk para pemula anda harus bisa menguasai hal hal yang berhubungan dengan Microsoft office pada umumnya.

Cara belajar computer

Cara belajar computer yang paling sederhana adalah belajar menguasai Microsoft office. Saat baru pertama belajar computer ada beberapa tekhnik shortcut yang harus anda pahami, hal ini dapat membantu anda supaya bisa lebih cepat dalam bekerja atau mengetik atau melakukan kegiatan yang lain. Shortcut yang harus anda pahami adalah sebagai berikut :
  • Tekan Crtl A untuk memilih semua data yang ada
  • Tekan Ctrl C untuk mengkopy data yang telah dipilih 
  • Tekan Ctrl V untuk mempaste atau meletakan data yang sudah dikopy 
  • Tekan Ctrl X untuk mengcut data yang dipilih untuk melanjutkannya bisa tekan Ctrl V 
  • Tekan Ctrl Y untuk meredo 
  • Tekan Ctrl Z untuk mengundo
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan kata tidak sopan, mengandung link, berwujud promosi, spam, SARA, tidak berkaitan dengan artikel terkait tidak akan pernah di publikasikan!